Syekh Siti Jenar ( 829-923 H /1426-1517 M ), memiliki banyak nama : San Ali ( nama kecil pemberian orang tua angkatnya ) Syekh Abdul Jalil ( nama yang di peroleh di Malaka, setelah menjadi ulama penyebar Islam di sana ). Syekh Jabaranta ( nama yang di kenal di Palembang, Sumatera dan daratan Malaka ). Prabu Satmata ( Gusti yang nampak oleh mata, nama yang muncul dari keadaan kasyaf atau mabuk spiritual ) Syekh Lemah Abang atau Lemah Bang ( gelar yang di berikan masyarakat Lemah Abang, suatu komunitas dan kampung model yang di pelopori Syekh Siti Jenar.Syaikh Siti Jenar adalah keturunan dari Rasulullah Saw.
Nasab lengkapnya adalah Syekh Siti Jenar ( Sayyid Hasan Ali ) bin Sayyid Shalih bin Sayyid ’Isa ’Alawi bin Sayyid Ahmad Syah Jalaluddin bin Sayyid ’Abdullah Khan bin Sayyid Abdul Malik Azmat Khan bin Sayyid ‘Alwi ‘Ammil Faqih bin Sayyid Muhammad Shohib Mirbath bin Sayyid ‘Ali Khali Qasam bin Sayyid ‘Alwi Shohib Baiti Jubair bin Sayyid Muhammad Maula Ash-Shaouma’ah bin Sayyid ‘Alwi al-Mubtakir bin Sayyid ‘Ubaidillah bin Sayyid Ahmad Al-Muhajir bin Sayyid ‘Isa An-Naqib bin Sayyid Muhammad An-Naqib bin Sayyid ‘Ali Al-’Uraidhi bin Imam Ja’far Ash-Shadiq bin Imam Muhammad al-Baqir bin Imam ‘Ali Zainal ‘Abidin bin Imam Husain Asy-Syahid bin Sayyidah Fathimah Az-Zahra binti Nabi Muhammad Rasulullah Saw.
Nasab lengkapnya adalah Syekh Siti Jenar ( Sayyid Hasan Ali ) bin Sayyid Shalih bin Sayyid ’Isa ’Alawi bin Sayyid Ahmad Syah Jalaluddin bin Sayyid ’Abdullah Khan bin Sayyid Abdul Malik Azmat Khan bin Sayyid ‘Alwi ‘Ammil Faqih bin Sayyid Muhammad Shohib Mirbath bin Sayyid ‘Ali Khali Qasam bin Sayyid ‘Alwi Shohib Baiti Jubair bin Sayyid Muhammad Maula Ash-Shaouma’ah bin Sayyid ‘Alwi al-Mubtakir bin Sayyid ‘Ubaidillah bin Sayyid Ahmad Al-Muhajir bin Sayyid ‘Isa An-Naqib bin Sayyid Muhammad An-Naqib bin Sayyid ‘Ali Al-’Uraidhi bin Imam Ja’far Ash-Shadiq bin Imam Muhammad al-Baqir bin Imam ‘Ali Zainal ‘Abidin bin Imam Husain Asy-Syahid bin Sayyidah Fathimah Az-Zahra binti Nabi Muhammad Rasulullah Saw.
Setelah mengetahui bahwa dirinya merupakan salah satu dari keluarga besar ahlul bait ( keturunan Rasulullah Saw ) Syekh Siti Jenar semakin memiliki keinginan kuat segera pergi ke Timur Tengah terutama pusat kota suci Makkah. Dalam perjalanan ini, dari pembicaraan mengenai hakikat sufi bersama ulama Malaka asal Baghdad Ahmad al-Mubasyarah al-Tawalud
Di sepanjang perjalanan.Syekh Siti Jenar mampu menyimpan satu perbendaharaan baru, bagi perjalanan rohaninya yaitu “ keesaan af’al Allah ” yakni kesadaran bahwa setiap gerak dan segala peristiwa yg tergelar di alam semesta ini, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat pada hakikatnya adalah af’al Allah.Inilah yang menambah semangatnya untuk mengetahui dan merasakan langsung lebih jauh mengenailaf’al Allah itu optimal bekerja dalam dirinya.
Hal inilah yang menjadi pangkal pandangan yang di kemudian hari memunculkan tuduhan dan fitnahan dari para dewan Wali, bahwa Syekh Siti Jenar menganut ajaran paham Jabariyah.Sebenarnya bukan itu pemahaman yang di alami dan di rasakan Syekh Siti Jenar, bukan pada dimensi perbuatan alam atau manusianya sebagai tolak titik pandang akan tetapi justru perbuatan Allah melalui iradah dan qudratnya yang bekerja melalui diri manusia, sebagai khalifahnya di alam lahir,
Ia juga sampai pada suatu kesadaran bahwa semua yang nampak ada dan memiliki nama, pada hakikatnya hanya memiliki satu sumber nama, yakni Dia Yang Wujud dari segala yang maujud.Syekh siti Jenar lebih menunjukkan sebagai simbolisme, ajaran utama dari Syekh Siti Jenar yakni ilmu kesempurnaan hidup, ( ilmu sangkan-paran ing dumadi ) asal muasal kejadian diri manusia.
Secara biologis manusia itu di ciptakan dari unsur tanah merah saja yang berfungsi sebagai tempat persemayaman roh selama di dunia ini.Sehingga jasad manusia tidaklah kekal dan pada akhirnya akan membusuk kembali ke asalnya yaitu ke tanah, dan selebihnya adalah roh Allah, yang setelah kemusnaan raganya akan menyatu kembali dengan keabadian. Itulah yang di sebut manusia sebagai bentuk dalam istilah “ Manunggaling Rasa ” atau ( menyatu rasa ke dalam Tuhan ).
Ilmu Syekh Siti Jenar ini yang di amalkan oleh para Wali, Ulama, dan Orang tertentu saja yang memilikinya. pada zaman dahulu ilmu ini diturunkan secara khusus dan bagi kalangan tertentu saja yang diperbolehkan mengamalkan. Orang yang beristiqomah dalam mengamalkansuatu keilmuan, maka akan memiliki sumber kekuatan dari dalam diri dan luar diri sehingga seseorang akan memiliki kekuatan lahir dan batin serta mendapatkan keajaiban rahasia dari suatu ilmu yang di amalkannya. Paket dan Materi Keilmuan ini berisi :
2 . Ilmu Sejati Wahdatul Wujud : Sebagai dasar dari raga manusia, Agar peka dalam menjalani ilmu Spiritual dan Supranatural, Mampu menyempurnakan segala macam jenis keilmuan, Membuka tirai ghaib sehingga dengan amalan Ilmu Ini Indera batin Akan lebih Peka,dll/
3 . Ilmu Marifat Al’Haq : Sarana untukmembangkitkan tingkat kesadaran akan diri sendiri atau sejatinya urip, dan menemukan sekejatian hidup, memudahkan untuk mencapai hakikat diri serta terbukanya suatu rahasia dan kebenaran yang hakiki, dll.
4 . Asma Syekh Siti Jenar : Keselamatan dari senjata senjata tajam, selamat dari kecelakaan di darat, laut dan udara, menghilang dari pandangan musuh, kekuatan pukulan tangan, tahan terhadap pukulan tangan dan benda tumpul, mengisi aura kecantikan, ketampanan, Pengasihan Umum, mendatangkan orang minggat, memisahkan pasangan yang selingkuh, mendapat keturunan yang baik, menaikan jenjang karier, Mengusir Musuh Lewat Bentakan. Mendapat kepercayaan seseorang, meredam pertengkaran, menghantam musuh dari jarak jauh, pelaris untuk usaha apa saja, mendongkrak perolehan ikan, menagih hutang dan pinjaman, mengembalikan barang yang hilang, memudahkan persalinan ibu yang melahirkan. mengobati penyakit medis dan non medis, mengusir mahluk halus, mengobati orang yang kesurupan, memudahkan seseorang dari sakratul maut, mempertajam indra keenam, mengisi kekuatan pada seseorang, menetralisir racun dan sejenisnya, benteng dari serangan jin dan manusia, menetralisir tempat yang di pasangi sihir, ilmu hitam, di takuti mahluk gaib, dll. ( Di Maharkan )
KETERANGAN
1 . Mahar diatas untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan spiritual, Sedangkan yang Anda maharin bentuk fisik dari produk yang Anda pesan. Satu paket keilmuan di atas ini bisa di pelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan bisa di pandu jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami.
2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib/ilmu hikmah dan lain sebagainya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan selain Buku/Diktat Panduan Keilmuan + Rajah untuk mandi + Rajah untuk di Telan + Kunci Pembuka Ilmu dan Kunci Penutup Ilmu serta Asma Pembentuk Kesempurnaa Ilmu. Yang bertujuan agar ilmu yang di pelajari dari aliran ilmu apa saja yang anda dalami dan pelajari akan mudah apabila menggunakan cara seperti ini.
3 . Satu paket keilmuan yang di atas memiliki kunci ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu. Sedangkan lamanya pengamalan tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan bacaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar