Kamis, 24 Januari 2013

ILMU PENGOBATAN HOLISTIK



Istilah holistik memang masih tergolong asing di kalangan pendidikan, bahkan istilah ini lebih familiar di lingkungan seputar dunia ilmu kesehatan. Secara etimologi ( bahasa ) holistik berasal dari kosakata Inggris holistic, istilah ini berasal dari kata holyyang berarti suci dan bijak. dalam psikologi secara lengkap mendefinisikan holistik sebagai berikut: Sebuah istilah umum yang di terapkan kepada pendekatan filosofis apapun yang berfokus pada keseluruhan organisme hidup. Aksioma dasar tentang sebuah pandangan holistik bahwa sebuah fenomena yang kompleks tidak bisa dimengerti lewat sebuah analisis terhadap bagian-bagian penyusunnya saja. 

Kamus besar bahasa Indonesia membagi pengertian holistik menjadi dua macam. Pertama, sebagai sebuah paham, holistik adalah cara pendekatan terhadap suatu masalah atau gejala, dengan memandang masalah atau gejala itu sebagai suatu kesatuan yang utuh. Kedua, sebagai sebuah sifat, maka holistik berhubungan dengan sistem keseluruhan sebagai suatu kesatuan lebih daripada sekadar kumpulan bagian. 

Definisi pendidikan holistik lainnya di kemukakan oleh para sarjana muslim pada Konferensi Dunia Pertama tentang Pendidikan Islam yang menyatakan bahwa : Pendidikan harus bertujuan mencapai pertumbuhan kepribadian manusia yang menyeluruh secara seimbang melalui latihan jiwa, intelek, diri manusia yang rasional, perasaan, dan indera. Karena itu, pendidikan harus mencapai pertumbuhan manusia dalam segala aspeknya: spiritual, intelektual, imajinatif, fisik, ilmiah, bahasa, baik secara individual maupun secara kolektif, dan mendorong semua aspek ini ke arah kebaikan dan mencapai kesempurnaan. 

Tujuan terakhir pendidikan Muslim teletak dalam perwujudan ketundukan yang sempurna kepada Allah baik secara pribadi, komunitas, maupun seluruh umat manusia. Pengobatan alternati holistik adalah metode klasik yang kini kembali muncul dan menjadi tren, pelatihan pengobatan alternatip dan praktek menarik minat banyak dokter setelah kajian ilmiah di berbagai negara di dunia membuktikan efektifitas metode klasik ini dalam mengobati berbagai macam keluhan penyakit.  

Khususnya ilmu ruqyah syar’iyyah adalah suatu sistim pengobatan yang menggunakan metode Al'quran dan As-sunah yang memiliki kedudukan istimewa dalam tradisi pengobatan Nabi Muhammad saw, hingga beliau memberinya keistimewaan dalam banyak Hadits. Suatu teknik penyembuhan yang memanfaatkan alam dengan prinsip holism yang berawal sejak ribuan tahun lalu yang sering di sebut sebagai penyembuhan, pengobatan alternatif atau pengobatan tradisional. 

Holistik terbagi menjadi dua bagian yang pertama yang termasuk holistik tradisional adalah akupuntur, akupresur, herbal, dan lainlain sebagainya, gelar para praktisinya bermacam-macam, ada yang di sebut sebagai tabib, sin-se, dukun dan lain sebagainya.  Adapun Holistik yang kedua yaitu Suatu teknik penyembuhan yang menggabungkan penyembuhan tradisional, kuno dengan teknologi dan sains modern yang memanfaatkan alam dengan prinsip holisme. Holistic modern berawal sekitar 200 tahun yang lalu dengan adanya homeopathy, yang termasuk holistik modern adalah homeopathy, naturopathy modern, dan sebagainya, gelar para praktisinya bermacam-macam sesuai dengan aliran, disiplin ilmunya. 

Beberapa metode penyembuhan altrnatif lainnya dan di kombinasikan dengan beberapa metode dalam pengobatan Cina dan Asia serta memformulasikan dengan metode Modern yang feksibel dan sekaligus tidak jauh dari pengalaman dan keyakinan masa lalu yang telah di buktikan yaitu sejalan dengan orientasi lokal untuk menggunakan cara-cara terapi alami. Materi ilmu pengobatan dan di ktat alternatif holistik berisi antara lain  :   

1 . Ilmu Ruqyah Sariyyah : Ilmu Mendeteksi Penyakit,  Ilmu Terapi Pijat Refleksi, Ilmu Terapi listrik, Ilmu Terapi Gembolo Geni ( pasien di rebus dalam air ramuan medidih ),  Ilmu Terapi Mandi Uap, Ilmu Terapi Salju.  Ilmu Terapi Gurah Hidung dan Gurah Suara ,  Ilmu Terapi Gurah Mata dan GurahTelinga, Ilmu Terapi Gurah vagina.    2 . Ilmu Terapi Penyembuhan : operasi amandel ( Tanpa menggunakan alat dan tanpa jahitan langsung sembuh ditempat dan penyakit dapat di lihat ),Ilmu Terapi Kompres Payudara,  Ilmu Terapi Kuat Sek., Penyembuhan lemah shwat, Penyembuhan ejkulasi dini. Resep obat–obat tradisional seperti  : Penyakit amandel, Penyakit asma, Penyakit asam urat, Penyakit stroke, penyakit lumpuh, penyakit kuning, Penyakit kencing manis, Penyakit darah tinggi, dll. ( Di Maharkan )

KETERANGAN
 
1 . Mahar diatas untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan spiritual, Sedangkan yang Anda maharin bentuk fisik dari produk yang Anda pesan. Satu paket keilmuan di atas ini bisa di pelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan bisa di pandu jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. 

2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib/ilmu hikmah dan lain sebagainya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan selain Buku/Diktat Panduan Keilmuan + Rajah untuk mandi + Rajah untuk di Telan + Kunci Pembuka Ilmu dan Kunci Penutup Ilmu serta Asma Pembentuk Kesempurnaa Ilmu. Yang bertujuan agar ilmu yang di pelajari dari aliran ilmu apa saja yang anda dalami dan pelajari akan mudah apabila menggunakan cara seperti ini. 

3 . Satu paket keilmuan yang di atas memiliki kunci ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu. Sedangkan lamanya pengamalan tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan bacaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan  yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar