Minggu, 27 Januari 2013

ILMU SUNAN KALIJAGA


Sunan Kalijaga adalah salah seorang wali di tanah jawa dan di perkirakan lahir pada tahun 1450 dengan nama Raden Said. beliau adalah Putra seorang Adipati Tuban yang bernama Tumenggung Wilatikta atau Raden Sahur. Nama lain dari Sunan Kalijaga antara lain Lokajaya, Syekh Malaya, Pangeran Tuban, dan Raden Abdurrahman

Adapun Tahun kelahiran Sunan Kalijaga ia lahir di yakini pada tahun 1450 Masehi.Masa Hidupnya mengalami 3 masa pemerintahan, yaitu pada masa akhir kerajaan Majapahit,  zaman Kasultanan Demak dan Kasultanan Pajang. Kerajaan Majapahit runtuh pada tahun 1478 M, kemudian di susul dengan berdirinya Kasultanan Demak pada tahun 1481-1546 M, dan yang terakhir di susul pula dengan Kasultanan Pajang yang di perkirakan berakhir pada tahun 1568 M.Dan pada tahun 1580 M 

Sunan Kalijaga wafat. Sunan Kalijaga hidupnya lebih dari 100 tahun lamanya dan di yakini berumur 135 tahun atau sejak pertengahan abad ke-15 sampai dengan akhir abad 16. Menurut sebuah riwayat adapun Silsilah dari Sunan Kalijaga dinyatakan bahwa nenek moyang “ Sunan Kalijaga adalah salah seorang panglima Raden Wijaya, 

Beliau adalah raja pertama kerajaan majapahit, yakni Ronggolawe yang kemudian di angkat menjadi Bupati Tuban. Seterusnya adipati Ronggolawe ( Bupati Tuban ), berputra Aria Teja I ( bupati Tuban ) berputra Aria Teja II ( Bupati Tuban ), berputra Aria Teja III ( Bupati Tuban ), berputra Raden Tumenggung Wilwatikta ( Bupati Tuban ), dan berputra Raden Mas Said atau yang sering di sebut dengan ( Sunan Klijaga ).   

Ajaran dan Suluk Sunan Kalijaga, secara etimologi ialah jalan menuju kesempurnaan batin. Di samping pengertian tersebut dalam perspektif lain suluk diartikan sebagai khalwat, pengasingan diri dan ilmu-ilmu tentang tasawuf.Dalam sastra Jawa suluk berarti ajaran, falsafah untuk mencari hubungan dan persatuan manusia dengan Tuhan, sedangkan dalam seni pendalangan suluk dapat diartikan sebagai nyanyian dalang untuk menimbulkan suasana tertentu. 

Dalam komunitas tarekat suluk di artikan sebagai perjalanan untuk membawa seseorang agar dekat dengan Tuhan sedangkan orang yang melakukan perjalanan tarekat dinamakan salik.Dalam tarekat pengertian suluk cenderung bersifat mistis dan aplikasi ritual tasawuf untuk mencapai kehidupan rohani. 

Linglung merupakan struktur bahasa Jawa yang artinya " bingung ". dalam pengertian kalimat bingung di sini diartikan adalah suatu ketidakpastian, atau dapat diartikan sebagai kumpulan dari cerita, aplikasi ritual tasawuf Sunan Kalijaga ketika ia mengalami kebingungan dalam mencapai hakekat kehidupan.Suluk dalam Jawa adalah ajaran filsafat untuk mencari hubungan dan persatuan manusia dengan Tuhan,  

Keberhasilan perjuangan Sunan Kalijaga tersebut, ternyata menjadi catatan sejarah yang berharga bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi kaum muslimin terutama di tanah Jawa. Sampai sekarang masyarakat tidak melupakan sejarah beliau itu,Keilmuan sunan kalijaga ini yang di amalkan oleh para Wali, Ulama, dan Orang tertentu saja yang memilikinya.   

Ilmu  Sunan Kalijaga ini yang di amalkan oleh para Wali, Ulama, dan Orang tertentu saja yang memilikinya. pada zaman dahulu ilmu ini diturunkan secara khusus dan bagi kalangan tertentu saja yang diperbolehkan mengamalkan. Orang yang beristiqomah dalam mengamalkansuatu keilmuan, maka akan memiliki sumber kekuatan dari dalam diri dan luar diri sehingga seseorang akan memiliki kekuatan lahir dan batin serta mendapatkan keajaiban rahasia dari suatu ilmu yang di amalkannya.  Paket dan Materi Keilmuan ini berisi :

1 . Ilmu Tapa Kungkum Sunan Kalijaga : Sarana Untuk membangkitkan atau membuka aura , utk masuk ke alam ghaib, dan bisa bertemu dan di temui oleh Sunan Kalijaga atau akan di temui oleh khadam ilmu ini dan mengajarkan  berbagai keilmuan, tentang ilmu-ilmu agama, hikmah. 

2 .  Ajian Syahadat Penutup panatagama Sunan Kalijaga : Sarana untuk kepercayaan diri, dihindarkan dari segala bala bencana, disegani dan dihormati orang, menundukkan orang yang angkuh dan sombong, serta menghilangkan dan mengosongkan ilmu seseorang luntur kebumi. 

3 . Mantera Sindung Sunan Kalijaga :Sarana untuk menangkal gunderuwo, hantu, jin jahat, untuk menebang pohon yang angker yang tidak bisa dipotong agar pohon tersebut bisa dipotong, agar diberi perlindungaan bila melewati hutan yang angker, rumah yang angker, masuk kuburan, serta membersihakan, mengusir  penunggu rumah yang dihuni mahkluk jahat.   

4 . Ilmu Kalima Sodo :  Pemilik ilmu ini kepalanya tidak boleh terlakahi orang lain, kerena yang berada diatas kepelanya akan terkena kesialan sedikitnya 40 hari lamanya, jangan berbicara semaunya sendiri atau menyumpah atau mengumpat akan terjadi kalau anda benar tetapi apabila anda benar bila anda yang salah diri anda yang kena akibatnya dari tuhan, dapat memudahkan orang yang susah matinya, untuk melemaskan orang yang mati kaku badannya agar lemas, anda akan menjadi juru sembuh untuk mengobati segala macam penyakit baik penyakit lahir maupun penyakit batin, dan tanda pengobatannya jika diobati dengan cara ilmu ini lalu tidak sembuh, biasanya meskipun dokter tidak bisa menyembuhkannya biasanya yang sakit akan menemui ajalnya, agar dalam perjalanan laut, darat dan udara diberi keselamatan dari berangkat hingga pulang kembali, tidak akan bermimpi buruk andai mimpi yang baik dari awal hingga akhir akan ingat dan apa di sebagai penjagaan atau pagar rumah, tanah, sawah, toko akan aman dari hama, pencuri, perampok, mimpikan akan terjadi, jika berziarah kemakam - makam keramat atau tempat ritual atau lainnya yang bernuasa mistik, maka ruh atau gaib penunggu tempat tersebut tidak ada yang bisa memalsukkan ruh yang asli atau memberi petunjuk kepada anda kecuali yang memberi petunjuk asli ruh yang di makan keramat tersebut.  ( Di Maharkan )   

KETERANGAN

1 . Mahar diatas untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan spiritual, Sedangkan yang Anda maharin bentuk fisik dari produk yang Anda pesan. Satu paket keilmuan di atas ini bisa di pelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan bisa di pandu jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. 

2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib/ilmu hikmah dan lain sebagainya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan selain Buku/Diktat Panduan Keilmuan + Rajah untuk mandi + Rajah untuk di Telan + Kunci Pembuka Ilmu dan Kunci Penutup Ilmu serta Asma Pembentuk Kesempurnaa Ilmu. Yang bertujuan agar ilmu yang di pelajari dari aliran ilmu apa saja yang anda dalami dan pelajari akan mudah apabila menggunakan cara seperti ini. 

3 . Satu paket keilmuan yang di atas memiliki kunci ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu. Sedangkan lamanya pengamalan tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan bacaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan  yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar