Jumat, 25 Januari 2013

ILMU SEMULA JADI KALIMANTAN



Nama Kalimantan, adalah Pulau Kalimantan terkenal dengan julukan " Pulau Seribu Sungai " karena banyaknya sungai yang mengalir di pulau ini. Pada zaman dahulu Kalimantan bernama Borneo yang berasal dari nama Kesultanan Brunei adalah nama yang di pakai oleh kolonial Inggris dan Belanda untuk menyebut pulau ini secara keseluruhan.Menurut C.Hose  dan Mac Dougall " Kalimantan " berasal dari nama-nama enam golongan suku-suku setempat yakni Iban  ( Dayak Laut ), Kayan, Kenyah, Klemantan  ( Dayak Darat ) Murut dan Punan Dalam karangannya, Natural Man,a Record from Borneo ( 1926 ) Hose menjelaskan bahwa Klemantan adalah nama baru yang di gunakan oleh bangsa Melayu.   

Pendapat yang lain menyebutkan bahwa Kalimantan atau Klemantanberasal dari bahasa sangsekerta Kalamanthana di ucap Kalmantanyang kemudian di sebut penduduk asli Klemantan yang akhirnya di turunkan menjadi Kalimantan.  Adapun Ilmu Semula Jadi Kalimantan ini berisi jampi atau Mantra suku  kalimantan yang merupakan salah satu cipta rasa lisan yang di wariskan secara turun temurun oleh masyarakat khususnya di daerah kalimantan.

Masyarakat kalimantan pada awal mulanya memiliki kepercayaan animisme atau dinamisme yang sering disebut juga sebagai pemeluk agama kaharingan,  mereka mempercayai dengan adanya kekuatan alam atas dan alam bawah, berdasarkan kenyataan itulah pada awalnya mantra di kalimantan timbul dari suatu imajinasi dalam kepercayaan animisme dan dinamisme.Jampi atau mantra suku kalimantan sudah ada sejak jaman dahulu. Jampi atau Mantra yang berkembang di masyarakat kalimantan banyak di gunakan juga sebagai alat untuk mengungkapkan akan adanya suatu nilai-nilai sosial budaya melalui suatu mantra daerah. 

Dalam mantra kalimantan terdapat juga pengaruh unsur agama kaharingan, melayu, jawa buddha serta islam, selain agama-agama tersebut dan hal-hal gaib mantra merupakan bagian kesusastraan lisan kalimantan, sejak lama sudah di ciptakan dan di baca oleh orang kalimantan untuk berbagai hajat atau keperluan sejak zaman dahulu. Pembacaan dari suatu mantra adalah menunjukkan bahwa orang kalimantan sudah bersastra khususnya dalam menciptakan dan membacakan sajak lama dalam bentuk mantra atau jampi kalimantan, karena selain berfungsi sebagai alat sosial budaya dan juga bermanfaat dalam mengeksplorasi nilai=nilai agama masyarakat.  

Sebagai sebuah bentuk sastra lisan yang bersifat magis, mantra kalimantan biasanya di miliki oleh orang-orang tertentu saja. Terlepas dari unsur religi dan unsur magis, sastra daerah kalimantan terdiri dari tiga jenis yang mencakup jenis prosa fiksi, drama tradisional serta puisi lama, yang merupakan sebagian cerita rakyat, legenda maupun suatu dongeng.   Dan setelah islam masuk dan berkembang didaerah kalimantan pada abad ke16, prilaku masyarakat pada saat itu banyak menganut dan menjadi  kepercayaan baru serta  pengaruh islam terhadap mantra kalimantan kepercayaan lama.

Ilmu semula jadi Kalimantan berbahasa mantera atau aksara asli masyarakat melayu Kalimantan Jadi bukan asimilasi apalagi pengaruh budaya lain.Dari segi aspek budaya suku kalimantan  menggunakan dialek tersendiri dikenal dengan “  Melayu Kalimantan ”  yang terkadang dalam pengucapan doa atau mantera, memiliki cara  yang agak unik, ada bacaan dalam bentuk narasi biasa, narasi berlagu, bersenandung. Bahkan ada yang seperti pantun atau sebuah ungkapan. Paket dan materi Ilmu semula jadi Kalimantan ini berisi keilmuan antara lain :  

1 . Ilmu Kata Ali  : Yang kena pukulan ilmu ini akan terdiam dan tidak bisa bergerak.  Ilmu Kata Mayat :  Sarana  membungkam orang yang jahat atau hewan galak. Ilmu kata Kucing :  Sarana untuk pengasihan lawan jenis atau pengasihan umum. Ilmu kata Bayi :  Agar awet muda dan di rindukan dan senangi orang banyak.  Ilmu Telunjuk Yusuf :  Untuk pengunci pasangan dan pengasihan lawan jenis . Ilmu  Halimun :  Untuk menghilang dari pandangan atau tidak bisa di lihat orang . Ilmu Raja Kurap : Sarana untuk mengobati segala macam jenis penyakit kulit

2 . Ilmu Syahadat Besi :  Sarana untuk keselamatan dari segala jenis senjata tajam . Ilmu Pengunci Nafsu :  Orang jahat kepada kita tidak berdaya hilang tenaganya  . Ilmu Belut Putih :  keselamatan dari senjata dan terhindar dari niat jahat orang . Ilmu Hati Bumi :Sarana keselamatan muthlak lahir batin dari segala marabahaya. Ilmu Penawar Racun  : Mengobati segala macam jenis racun binatang berbisa . Ilmu Tangkal Maut : Sarana untuk menghidupkan kembali orang yang mati suri. Ilmu Sembur Maut : Sarana agar orang yang susah mati di beri kemudaham 

3 . Ilmu Cabut Angin : Mengobati orang kena angin duduk yang membawa kematian. Ilmu Mengobati Katulangan Ikan : Sarana menghilangkan duri ikan dalam leher . Ilmu Pemanggil Rezeki : Mendatangkan rezeki dan pelaris dalam usaha apa saja . Ilmu Peluncur Melahirkan :  Keselamatan dan memudahkan dalam melahirkan. Ilmu Sungsang : Memudahkan melahirkan karena posisi kandungan terbalik. Ilmu Memacing ikan : Agar mudah mendapat ikan yang banyak.  ( Di Maharkan ) 

KETERANGAN

1 . Mahar diatas untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan spiritual, Sedangkan yang Anda maharin bentuk fisik dari produk yang Anda pesan. Satu paket keilmuan di atas ini bisa di pelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan bisa di pandu jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. 

2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib/ilmu hikmah dan lain sebagainya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan selain Buku/Diktat Panduan Keilmuan + Rajah untuk mandi + Rajah untuk di Telan + Kunci Pembuka Ilmu dan Kunci Penutup Ilmu serta Asma Pembentuk Kesempurnaa Ilmu. Yang bertujuan agar ilmu yang di pelajari dari aliran ilmu apa saja yang anda dalami dan pelajari akan mudah apabila menggunakan cara seperti ini. 

3 . Satu paket keilmuan yang di atas memiliki kunci ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu. Sedangkan lamanya pengamalan tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan bacaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan  yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.    

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus