Minggu, 27 Januari 2013

KERAMAT ILMU SEMAR


Sejarah Semar Menurut para sejarawan tokoh Semar pertama kali ditemukan dalam karya sastra zaman Kerajaan Majapahit berjudul Sudamala, selain dalam bentuk kakawin, kisah Sudamala juga dipahat sebagai relief dalam Candi Sukuh yang berangka tahun 1439, semar di kisahkan sebagai abdi atau hamba tokoh utama cerita tersebut yaitu Sahadewa dari keluarga Pandawa. 

Pada zaman berikutnya ketika kerajaan-kerajaan Islam berkembang di Pulau Jawa, pewayangan pun masih dipergunakan sebagai salah satu media dakwah, cerita yang dipentaskan masih seputar Mahabharata yang saat itu sudah melekat kuat dalam memori masyarakat Jawa, salah satu ulama yang terkenal sebagai ahli budaya, misalnya Sunan Kalijaga. 

Dalam pementasan wayang  tokoh Semar masih tetap dipertahankan keberadaannya, bahkan peran aktifnya lebih banyak dari pada dalam kisah Sudamala, dan dalam perkembangan selanjutnya, derajat Semar semakin meningkat lagi, para pujangga Jawa dalam karya-karya sastra mereka mengisahkan Semar bukan sekadar rakyat jelata biasa, melaikan penjelmaan Batara Ismaya, kakak dari Batara Guru, raja para dewa.

Semar dalam arti dan pengertiannya juga di sebut dengan arti Tersamar atau sebuah cahaya hitam, arti cahaya hitam tersebut untuk menyamarkan segala sesuatunya. yang ada itu sesungguhnya tidak ada,  yang sesungguhnya ada, ternyata bukan, yang bukan di kira ia, y ang bersemangat hatinya, hilang semangatnya,  sebab takut kalau keliru. 

Dalam Kebudayaan Jawa telah melahirkan religi dalam wujud kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, yaitu adanya wujud tokoh wayang Semar, jauh sebelum masuknya kebudayaan Hindu, Budha dan Islam di tanah Jawa. Semar dalam filosofi Jawa di sebut Badranaya yang di artikan BebadraMembangun sarana dari dasar dan “ Naya “  Utusan mangrasul. Jadi maknanya adalah : Mengemban sifat membangun dan melaksanakan perintah Allah demi kesejahteraan manusia.

Di dalam cerita pewayangan, Semar adalah putra Sang Hyang Wisesa, ia diberi anugerah mustika manik astagina, yang mempunyai delapan daya kekuatan yaitu : 1. Tidak pernah lapar 2. Tidak pernah mengantuk. 3. Tidak pernah jatuh cinta. 4. Tidak pernah bersedih. 5. Tidak pernah merasa capek. 6. Tidak pernah menderita sakit. 7. Tidak pernah kepanasan. 8. Tidak pernah kedinginan.  Kedelapan daya tersebut diikat pada rambut yang ada di ubun-ubun atau kuncung. 

Semar diberi beberapa gelar yaitu; Batara Semar, Batara Ismaya, Batara Iswara, Batara Samara, Sanghyang Jagad Wungku, Sanghyang Jatiwasesa, Sanghyang Suryakanta, semar tidak lelaki dan bukan perempuan, tangan kanannya keatas dan tangan kirinya kebelakang. Yang bermakna : “ Sebagai pribadi tokoh semar hendak mengatakan simbul Sang Maha Tunggal. ”  

Sedang tangan kirinya bermakna “ berserah total dan mutlak serta sekaligus simbol keilmuan yang netral namun simpatik  “ Rambut semar “ kuncung ” maknanya : akuning sang kuncung :  sebagai kepribadian pelayan, semar sebagai pelayan mengejawantah melayani umat, tanpa pamrih, untuk melaksanakan ibadah amaliah sesuai dengan sabda Ilahi.

Semar memiliki bentuk fisik yang sangat unik, seolah-olah ia merupakan simbol penggambaran jagad raya. tubuhnya yang bulat merupakan simbol dari bumi, tempat tinggal umat manusia dan makhluk lainnya. Semar selalu tersenyum dan bermata sembab, penggambaran ini sebagai simbol suka dan duka,  

Wajahnya tua tapi potongan rambutnya bergaya kuncung seperti anak kecil, sebagai simbol tua dan muda. Ia berkelamin laki-laki, tapi memiliki payudara seperti perempuan, sebagai simbol pria dan wanita, ia penjelmaan dewa tetapi hidup sebagai rakyat jelata, sebagai simbol atasan dan bawahan.

Semar barjalan menghadap keatas bermakna : “ dalam perjalanan anak manusia perwujudannya ia memberikan teladan agar selalu memandang keatas ( Sang Khaliq ) yang maha pengasih serta penyayang bagi semua umat ”. Kain semar Parang kusumorojo : untuk menuntun manusia agar memayuhayuning bawono : menegakan keadilan dan kebenaran di bumi. 

Ilmu Semar  ini yang di amalkan oleh para Raja, Pendekar dan Orang tertentu saja yang memilikinya. pada zaman dahulu ilmu ini diturunkan secara khusus dan bagi kalangan tertentu saja yang diperbolehkan mengamalkan. Orang yang beristiqomah dalam mengamalkansuatu keilmuan, maka akan memiliki sumber kekuatan dari dalam diri dan luar diri sehingga seseorang akan memiliki kekuatan lahir dan batin serta mendapatkan keajaiban rahasia dari suatu ilmu yang di amalkannya.  Paket dan Materi Keilmuan ini berisi :
 
1 .  Ilmu Bertemu Semar : Agar bisa bertemu dengan Semar yang bisa diminta bantuannya dalam berbagai hajat yang terkait dengan problem dalam masalah dalam kehidupan manusia, tentu saja untuk berkomunikasi baik berjumpaan didalam jaga maupun didala tidur .

2 . Ilmu Mandi Semar Kuning : Si pengamal akam memiliki tubuh anda akan memancarkan aura kuning yg begitu mempesona, wajah anda walaupun biasa biasa saja, insya allah akan banyak disukai oleh lawan jenis, bisa digunakan untuk lawan jenis dan sebagainya.

3 . Ilmu Pelaris Semar : Apabila di pakai untuk berdagang atau usaha apa saja, maka dengan berkat Tuhan anda akan mendapat keuntungan, relasi, konsumen  dan langganan, dan usaha  akan bertambah berkembang lancar dan mendapat kemajuan.  

4 . Ilmu Kaki Semar : Sarana untuk berbagai hajat atau keperluan yang mendesak, maka apa yang direncanakan dalam berpergian jarang menemui kegagalan, Maka dengan jalan ini akan menjadi perisai diri secara lahir maupun batin, keselamatan dari  ancaman musuh, selamat sebagai perisai dari segala sihir, ilmu hitam, santet, terhindar dari gangguan mahluk halus, jin, setan dan segala maksud dan niat mudah tercapai. 

5 . Ilmu Semar Putih : Mendapat keberuntungan dalam percintaan baik untuk lawan jenis maupun secara umum, memberi aura pengasihan dan cahaya muka terang,Memancarkan daya pesona asmara dan aura kasih sayang walaupun memiliki penampilan tidak cantik, tampan,  meningkatkan daya aura kharismatik dan kewibawaan di mata orang, di senangi dan di sukai para pembesar, dalam berkomunikasi dapat membuat lawan bicara sangat percaya dan kagum apa yang anda sampaikan, memberi ketenangan dan kedamaian hati, dan meningkatkan rasa percaya diri. ( Di Maharkan  

KETERANGAN

1 . Mahar diatas untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan spiritual, Sedangkan yang Anda maharin bentuk fisik dari produk yang Anda pesan. Satu paket keilmuan di atas ini bisa di pelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan bisa di pandu jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. 

2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib/ilmu hikmah dan lain sebagainya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan selain Buku/Diktat Panduan Keilmuan + Rajah untuk mandi + Rajah untuk di Telan + Kunci Pembuka Ilmu dan Kunci Penutup Ilmu serta Asma Pembentuk Kesempurnaa Ilmu. Yang bertujuan agar ilmu yang di pelajari dari aliran ilmu apa saja yang anda dalami dan pelajari akan mudah apabila menggunakan cara seperti ini. 

3 . Satu paket keilmuan yang di atas memiliki kunci ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu. Sedangkan lamanya pengamalan tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan bacaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan  yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus