Jumat, 25 Januari 2013

ILMU SEMULA JADI SULAWESI



Nama Sulawesi menurut sejarah berasal dari kata  Sula yang berarti pulau dan  besi yang menurutnya banyak di temukan di sekitar danau Matana. Pendapat lain menceritakan bahwa dulu ketika para pelaut Portugis singgah di Makassa mereka menemui Raja Gowa untuk memohon izin berlayar sekaligus menanyakan nama daerah ini Sulawesi. Pada saat itu, Sang Raja sedang membersihkan badiknya ( Sele ) 

Ketika orang Portugis bertanya nama daerah ini dalam bahasa Portugis, Sang Raja yang tidak mengerti bahasa Portugis hanya bisa memperkirakan maksud pertanyaan tersebut, di kira orang Portugis tersebut menanyakan benda apa yang ada di tangan Sang Raja. 

Sang Raja pun menjawab SeLe’ Bassi. singkat cerita, orang Portugis ini pun mencatat nama SeLe’ Bassi.  untuk menamai daerah kita Sulawesi, dan mereka lebih mudah menyebut kata SeLe’ Bassi. dengan sebutan Celebes dan masyarakat lokal pada waktu itu secara tak sengaja ternyata telah memberikan nama ke pulau tempat mereka berdiam. Celebes yang merupakan eksonim untuk pulaunya sang pelaut ini, dari kata ( Celebes ) ini kemudian menjadi Sulawesi.

Adapun Ilmu semula jadi Sulawesi adalah suatu ilmu mistik, ghaib atau mantra adapun mantra secara harfiah adalah sejenis hipnotis  atau menggerakkan, atau memiliki kekuatan di luar kesadaran, mantra juga sebagai sarana komunikasi dengan sang maha kuasa, yang bermanfaat untuk berbagai macam tujuan bagi perapalnya atau dalam istilah ”  Pau pau mappanetta ati “ atau di artikan sebuah kata yang mengsugesti hati yang berasal dari kekuatan pikiran kesuatu obyek yang tersugesti mempunyai kesamaan makna dengan Mantra.  

Mantra juga di pandang memiliki kekuatan tersendiri, pada pilihan hal-hal yang baik dari satu mantra atau baca-baca dan mencampurkannya dengan hal yang baik dari kekuatan tradisi ( semacam paseng atau pasang ) Mereka memanfaatkan suatu mantra secara khusus. Mantra tidak di pandang sama dengan " Mappadua  “ Menduakan Tuhan atau sirik pada Allah akan tetapi di pandang sebagai kekuatan teks yang bisa juga di manfaatkan untuk daya tarik juga pada kebaikan.

Bagi masyarakat Suku Bugis, Makassar pada umumnya pengambilan suatu mantra bersumber dari kitab suci, dan Lontara attoriolong refleksi ini sejak awal di anuti bissu ( masyarakat pekerja di kerajaan, dengan identitas lelaki yang feminim, berjiwa wanita ) yang di turunkan oleh alam yang biasa bergelut dengan kebersihan hati,Jika ia adalah teks maka letak kekuatannya sangat paham dan memberi pengaruh kata terhadap jiwanya. maka mudah baginya untuk merasakan kekuatan mantra, biasanya menurunkan secara lisan mantra yang di pelajarinya kepada orang-orang yang mempunyai kebutuhan tertentu dan mantra di berikan secara turun temurun.   

Ilmu semula jadi adalah sejenis doa atau mantra yang menggunakan bahasa khusus sehingga bukan sekedar mantera biasa, yang terkadang terkesan praktis dan simple tetapi mengandung makna rahasia yang sangat dalam. Caranya di hapal dan pahami semua kata demi kata dan sesudah di terima oleh akal, dan jika akal menerima akan muncul suatu keyakinan dan jika keyakinan sudah muncul maka ilmu semula jadi sudah masuk dan ikut ke dalam diri kita, bisa langsung  anda niatkan bisa langsung tes langsung jadi tanpa ritual atau wirid tertentu.  

Ilmu semula jadi Sulawesi berbahasa mantra atau aksara asli masyarakat suku bugis-makassar. Dari segi aspek budaya, suku bugis menggunakan dialek tersendiri dikenal dengan sebutan “ Bahasa Ugi ”  Aksara ini telah ada sejak abad ke-12.  Suku Bugis adalah suku yang tergolong ke dalam suku-suku Melayu Deutero yang masuk ke nusantara setelah gelombang migrasi pertama dari daratan Asia tepatnya Yunan. Kata " Bugis " berasal dari kata To Ugi, yang berarti orang Bugis.Orang.  Paket dan Materi ilmu semula jadi sulawesi ini berisi keilmuan antara lain :  

1 . Ilmu Awet Muda : Agar awet muda dan muka bercahaya atau berseri. Ilmu Pengusir Ular :  Mengusir ular dari golongan jin maupun ular biasa. Ilmu Penakut peppo : Mengalahkan, membakar, menghancurkan peppo. Ilmu Tujuh Nama Besi : Agar segala senjata tajam tidak bisa melukai . Ilmu Pagar Badan : Agar terhindar dari segala macam sihir dan lmu hitam. Ilmu Penghancur : Sarana musuh yang menyerang bisa muntah darah. Ilmu Penembulu Karo : ilmu anti besi, tahan pukulan, anti cape, anti lelah.

2 . Ilmu Besi : Sarana membengkokkan, melemahkan, mematahkan besi. Ilmu Pallise Pajjagguru : Memukul musuh bisa pingsan bahkan bisa mati. Ilmu Membuntuhkan Senjata :  Agar segala macam senjata macet atau buntu. Ilmu Pattiro Ati :  Sarana pengasihan dengan kekuatan pandangan mata. Ilmu Pagar Gaib : Agar jin, perakang, kuyang, tidak bisa masuk ke rumah. Ilmu Paggerra : Untuk membentak orang jahat atau musuh agar terdiam. Ilmu Pengunci : Mengunci istri atau pasangan agar tidak bisa selingkuh. 

3 . Ilmu Sakit Perut : Mengobati segala macam gangguan panyakit perut. Ilmu Sakit Gigi : Untuk mengobati segala macam gangguan penyakit gigi. Ilmu Sembur Kerumut : Sarana untuk mengobati berbagai penyakit kerumut. Ilmu Perontok Tulang : Pukulan berbahaya agar musuh tidak berdaya  . Ilmu Pukulan Pembungkam : Agar musuh kena pukulan tidak bisa melawan. Ilmu Selisih : Orang jahat, musuh tidak dapat melihat kita.dll.  ( Di Maharkan ) 

KETERANGAN

1 . Mahar diatas untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan spiritual, Sedangkan yang Anda maharin bentuk fisik dari produk yang Anda pesan. Satu paket keilmuan di atas ini bisa di pelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan bisa di pandu jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami. 

2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib/ilmu hikmah dan lain sebagainya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan selain Buku/Diktat Panduan Keilmuan + Rajah untuk mandi + Rajah untuk di Telan + Kunci Pembuka Ilmu dan Kunci Penutup Ilmu serta Asma Pembentuk Kesempurnaa Ilmu. Yang bertujuan agar ilmu yang di pelajari dari aliran ilmu apa saja yang anda dalami dan pelajari akan mudah apabila menggunakan cara seperti ini.

 3 . Satu paket keilmuan yang di atas memiliki kunci ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu. Sedangkan lamanya pengamalan tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan bacaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan  yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.   

3 komentar:

  1. Punna pennembulu karo iya siapa hargana hmm hahaha
    Butta gowa masunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
      saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
      jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus