Rabu, 02 Januari 2013

GELANG KAYU KUKA


Terbuat dari kayu Kuka, Fuqah, Qaukah , kayu yang sangat langka dan menurut riwayat di yakini kayu kuka ini bahan dari kapal Nabi Nuh As, Menurut hikayat,  Ketika dekat tiba waktu azab yang telah di tentukan oleh Allah untuk di timpakan kepada kaum Nabi Nuh As, dengan mencurahkan air yang amat dingin dari langit dan mengeluarkan air yang sangat panas dari bumi, serta di kirimkan angin taufan yang sangat dasyat.  

Maka Allah mengutus Malaikat Jibril As, untuk menemui Nabi Nuh dengan mengajarkan kepada beliau bagaimana caranya menukang kayu, dan  Jibril, mengatakan bahwa Allah menyuruh beliau untuk membuat sebuah kapal/bahtera. Nabi Nuh bertanya : " bagaimana caranya membuat sebuah kapal? jawab Jibril : potonglah 124000 kepingan papan dari kayu kukah, dan tiap-tiap keping papan kukah  itu tertulis nama nabi, maka Nabi Nuh berkata : saya tidak mengetahui nama-nama seluruh nabi itu. 

Maka Allah mewahyukan : Wahai Nuh sekarang tugasmu hanyalah memotong papan dari kayu kukah, sedang menampakkan nama-nama nabi itu adalah Aku ( Allah ) yang melakukannya. Ringkas cerita setelah Nabi Nuh menyatukan semua kayu - kayu tersebut untuk pembuatan kapal. Maka Nabi Nuh beserta para pengikutnya yang beriman di selamatkan Allah dari amukan bencana dan adzab tersebut. 

Menurut riwayat tongkat Nabi Sulaiman As, tongkat Nabi Musa As dan tasbih Nabi Muhammad SAW yang terbuat dari kayu kuka. kayu ini terdapat di Iran, Mesir,Turki dan Nigeria. Kayu ini akan berkilap bila di gosok dengan jari dan apabila jatuh bunyinya seperti batu, dan jika di masukkan kedalam akan tenggelam.

Kayu bertuah adalah beberapa jenis kayu-kayuan yang secara kodrati dan alami mengandung serta memiliki daya kekuatan energi atau potensi supranatural dan bukan karangan serta rekayasa manusia, kayu-kayu tersebut secara alami merupakan ciptaan Tuhan semata-mata.

Kayu bertuah memiliki karakter serat dan sel yang berbeda, hal ini dipengaruhi oleh karakter iklim dan geologi di mana jenis kayu tersebut dapat tumbuh sehingga setiap jenis kayu bertuah memiliki manfaat, kegunaan, kelebihan, bahkan terdapat juga kekurangan yang berbeda pula, adapun masalah dari segi faktor yang dapat mempengaruhi daya guna, sifat, karakter dan kekurangan setiap jenis kayu. Dan semua itu masih dalam dimensi fisik, yang selanjutnya dalam dimensi metafisik atau sesuatu yang ada di balik benda fisik.  

Sebagai Sarana :

Apabila gelang ini di dekatkan pada ular maka ular tersebut akan menjauh dan jika disentuhkan pada ular maka tulangnya akan patah, selamat dari gigitan hewan berbisa, Memancarkan aura kasih sayang, meningkatkan kewibawaan dan kharisma, membawa keberuntungan dalam berdagang, berbisnis, dan meningkatkan usaha, terhindar dari bahaya kebakaran, pencuri, meredam bahaya gelombang laut, mengobati penyakit sawan, gangguan jin bagi anak-anak, penyakit panas, gigi, dll.( Di Maharkan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar