Rabu, 02 Januari 2013

KULIT BULU KERBAU LONDHOH


Kulit Kerbau Londhoh ini berukuran panjang 3cm, lebar 3cm, Menurut riwayat yang bersangkut paut dengan kulit kerbau londhoh di kisahkan tentang tokoh spiritual bernama Saridin, Saridin di kenal sebagai putra ki Ageng Kiringan yang lahir di desa kiringan, putra Ki Ageng Kiringan itu ketika lahir oleh sunan kalijaga di beri nama Syahridhi lidah orang jawa yang suit mengucapkan huruf Arab Syahridhi kemudian lebih dikenal dengan Saridin atau Syekh Jangkung.

Saridin semasa muda banyak memiliki kesaktian kehidupan Saridin teramat miskin, ia menikah. Didalam keseharian beliau merawat seekor kerbau dan konon di kisahnya kerbau yang di pelihara/di miliki oleh Saridin tanduknya melengkung kebawah. Singkat cerita ketika Saridin meninggal dunia untuk ritual selamatan sang istri bermaksud menyembelih karbau satu-satunya,  namun ketika dipotong kerbau itu ternyata tidak mempen oleh senjata tajam, Dan kerbau itu bisa di sembelih setelah menggunakan pusaka bernama Treg Ganjing yang sudah jauh-jauh disiapkan oleh Saridin.

Benda alami suatu benda yang berkekuatan secara alami memiliki kekuatan tuah yang diharapkan dari suatu benda  tersebut dapat memberikan aura. baik aura positif secara fisik maupun psikoligis dan akan memberikan nilai lebih dari energi kegaibannya dan mengandung hawa energi yang berpengaruh bagi pemakainya. Kekuatan tuah dapat dirasakan yang berasal dari kekuatan aura energi dari kekuatan bendanya,  jadi daya energinya bukan dari makhluk ghaib didalamnya, dan dari masing-masing benda alami akan memiliki energi tersendiri pula yang dapat berpengaruh hal ini tergantung niat dan dirasakan sebagai kekuatan positif atau negatif.

Sebagai Sarana :

Bila dalam peperangan melindungi pemiliknya dari segala senjata tajam, tameng diri dari segala marabahaya baik yang bersifat lahir maupun batin, mampu menyerap serta menetralkan energi negatif,untuk perlindungan rumah, toko, gedung, dll. ( Di Maharkan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar